Sunday, November 13, 2011

Sepak Takraw Putri Indonesia Kalahkan Malaysia

Palembang: Tim sepak takraw putri Indonesia lolos ke semifinal setelah sukses mengalahkan timnas Malaysia 3-0 pada babak penyisihan beregu di arena sepak takraw, Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Ahad (13/11).
Mega Citra dan kawan-kawan main sangat prima. "Mereka mampu mengalahkan Malaysia dengan mudah," kata manajer tim Usep Saparudin. "Rasa percaya diri tim kembali bangkit setelah, kemarin, dikalahkan Thailand."

Usep menjelaskan, smash-smash yang dilakukan Leni dan Lena juga sangat luar biasa. "Kerja keras mereka terbukti mampu membawa Indonesia menuju semifinal melawan Vietnam, nanti sore," jelas dia.Usep mengatakan, keberhasilan melaju ke final karena kekuatan tim makin terlihat saat melawan tim negeri jiran itu, meskipun timnas putri Malaysia bukanlah lawan yang tangguh.

Saat melawan Malaysia, di babak pertama, Mega dan kawan-kawan unggul 15-13. Di babak kedua menang 15-4, serta diakhiri dengan kemenangan 15-12 pada babak ketiga.
Menyadari bahwa Indonesia akan menang mudah atas Malaysia, pelatih Indonesia menarik kapten tim, Mega Citra, dan menurunkan Asmira, pada babak ketiga untuk menghemat tenaga.
"Saya harus menyiapkan diri untuk melawan Vietnam pada sore hari, sehingga pada babak ketiga saya minta pelatih mengganti saya," kata Mega.(Ant/ICH)

Berita Utama