Thursday, December 8, 2011

Jelang El Clasico : Kondisi Real Madrid di Yakini Jauh Lebih Baik dari Barcelona

Barcelona - Xavi menegaskan kalau sampai kalah dari Real Madrid pada El Clasico akhir pekan ini tidak akan menutup kemungkinan Barcelona mempertahankan mahkota juara La Liga miliknya.

Barca akan bertandang ke Santiago Bernabeu hari Minggu dini hari (10/12/2011) dengan misi memangkas defisit tiga poin, dengan satu laga lebih banyak.

Ada juga yang menyebut kesempatan Barca untuk mempertahankan gelar La Liga akan sirna jika sampai kalah di Madrid, tapi itu ternyata tidak terlintas di pikiran Xavi.

"Jika kita tidak menang, masih ada banyak poin kedepannya," ujar Xavi pada AS. "Itu tidak akan menjadi patokan akhir."

Tuan rumah sendiri dalam performa menawan setelah membukukan 14 kali kemenangan beruntun di seluruh kompetisi, membuat raihan tiga poin bukan barang mudah untuk 'Blaugrana'.

"Madrid saat ini bermain dengan baik, dengan memenangan 11 laga di liga. Mereka juga punya tiga angka lebih banyak dari kami," sambung gelandang Spanyol itu.

"Keuntungan itu menandakan mereka saat ini lebih baik, tapi El Clasico bukan soal peringkat. Apapun bisa terjadi," cetus Xavi.

"Ini adalah Clasico pertama dalam tiga atau empat tahun dimana Madrid dalam kondisi lebih baik (dari Barca). Mereka secara fisik kuat," tukas gelandang kreatif itu.

Berita Utama