Thursday, December 29, 2011

Ferguson Pilih Pemain Muda Ketimbang Beli Baru

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, kembali menegaskan sikapnya untuk tidak membeli pemain baru pada bursa transfer musim dingin bulan depan. Fergie justru akan lebih mengoptimalkan pemain mudanya ketimbang memboyong wajah baru.

Fergie tetap berpendirian kukuh untuk tidak mengubah tradisinya di bursa transfer Januari, meski sedang dilanda badai cedera. Sejarah memang membuktikan bahwa pelatih asal Skotlandia itu sangat berhati-hati membeli pemain pada pertengahan musim. Terbukti hanya Andy Cole, Louis Saha, Patrice Evra, Nemanja Vidic, dan Diego Forlan, yang diboyong Fergie selama melatih MU.

“Saya tidak akan mengubah taktik pembelian Januari, karena jika ada pemain yang membuat saya tertarik, kami akan mencoba membelinya,” kata Ferguson kepada MUTV. “Namun tidak ada yang membuat saya tertarik karena saya tidak ingin ‘iseng’ membeli pemain.”

Pelatih berusia 69 tahun itu pun lebih memilih untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain mudanya. Nama-nama seperti Paul Pogba, Ravel Morrison, Ezkeiel Fryers, Larrner Cole, dan Jesse Lingard akan dikedepankan Fergie.

“Meski masih muda, mereka punya kemampuan yang bagus. Jadi saya tidak ragu untuk mencobanya, terutama di pertandingan kandang dan mengikutsertakan mereka sebagai pemain pengganti,” ujar dia.

Berita Utama