Thursday, December 29, 2011

Robin van Persie Asa Bola Udara

Kapten Arsenal, Robin van Persie, ingin meningkatkan kemampuan mencetak gol dari bola-bola atas. Van Persie yakin dia mampu menutupi kekurangannya itu.

Di musim ini, penyerang tim nasional Belanda itu baru mencetak satu gol melalui sundulan. Hal itu dilakukannya saat melawan Borussia Dortmund pada fase grup Liga Champions. Sedangkan di kompetisi domestik, gol terakhir kali diciptakannya saat berhadapan dengan Newcastle United dan Leeds United di musim lalu.

“Saya bekerja keras melakukan hal itu (sundulan). Saya juga berusaha mengumpulkan beberapa informasi dan meyakinkan diri sendiri bahwa mampu melakukan hal tersebut,” kata van Persie. Setelah melawan Leeds, saya pernah berkata bahwa ingin mencetak banyak gol melalui sundulan.

Pemain berusia 28 tahun ini menyatakan bahwa semua orang dapat mencetak gol melalui sundulan. Van Persie mengambil contoh pemain Everton, Tim Cahill. Meski berpostur pendek untuk postur pemain bola Eropa, Cahill memiliki kelebihan pada bola-bola atas.

“Menyundul bukan hanya untuk orang-orang yang berpostur tinggi,” ungkapnya. “Lompatan dia (Cahill) sangat tinggi. Dia juga selalu berada di waktu yang saat melakukan sundulan.“

Sejauh ini, van Persie dinilai sebagai pemain yang memiliki kekuatan di kaki kirinya dalam mencetak gol. “Bila saya memiliki kemampuan dalam sundulan, pastinya akan menjadi senjata baru buat diri saya sendiri,” terangnya.

Berita Utama