Thursday, December 29, 2011

GBK Menjalani Renovasi, Persija Jakarta Tidak Punya Stadion

Pendukung setia Persija Jakarta harus menahan keinginan untuk melihat Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tampil di laga lanjutan Indonesia Super League (ISL). Laga kandang Persija melawan Mitra Kukar yang seharusnya digelar 3 Januari mendatang dan melawan Persisam Samarinda pada 7 Januari terpaksa ditunda karena tidak tersedianya stadion untuk dipakai oleh Persija.

Kandang Persija, Stadion Gelora Bung Karno, tak bisa digunakan karena tengah menjalani renovasi setelah digunakan untuk beberapa acara. Pihak manajemen pun sempat berencana memakai kandang lama mereka, Stadion Lebak Bulus. Namun rencana tersebut juga tak bisa terealisasi karena pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian.

Pihak kepolisian Jakarta Selatan menyatakan, Stadion Lebak Bulus sudah tidak memungkinkan untuk menampung banyaknya pendukung Persija. Pihak kepolisian juga beralasan mereka sudah tidak merekomendasikan Stadion Lebak Bulus sejak lama. Mereka juga menimbang tingkah laku pendukung Persija yang kerap berbuat ulah.

Karena alasan tersebut, PT Liga Indonesia pun akhirnya menentukan sikap. CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono, menyatakan pihaknya memutuskan untuk menunda kedua tersebut.

"Untuk pertandingan tersebut kami tunda. Namun kami belum bisa memastikan tanggal pasti laga tundanya. Mungkin akhir Februari nanti," ujar Djoko kepada wartawan di kantor PT Liga Indonesia, Kuningan, Jakarta, Kamis (29/12/2011).

PT Liga Indonesia sempat berencana untuk menyelenggarakan laga ini di Stadion Singaperbangsa, Karawang. Namun, mengingat perseteruan antara pendukung Persija dengan Persib Bandung yang tak jauh dari Karawang, maka PT Liga Indonesia mengurungkan niatnya.

"Kami tak mau hanya sekedar menyelenggarakan. Kami harus memikirkan aspek-aspek lainnya," tandasnya.

Berita Utama