Thursday, August 2, 2012

Timnas U-22 Bakal Balas Dendam kepada Malaysia

Jakarta - Timnas Indonesia U-22 bakal punya ajang untuk membalas dendam kekalahan 6-0 yang mereka derita dari tim Malaysia Selection dalam pertandingan uji coba Jumat (27/7/2012) lalu.

Dalam ajang SCTV Cup, Timnas Indonesia U-22 bakal dipertemukan dengan Timnas Malaysia U-22. Garuda Muda akan menjamu Harimau Malaya Muda, dalam pertandingan yang bakal dihelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 9 September mendatang.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menegaskan bahwa kekalahan telak saat Timnas U-22 saat melawan tim Malaysia Selection tidak akan terjadi lagi.

"Tidak ada satu pun yang menghendaki kekalahan lagi. Kita ingin memberikan prospek kepada timnas. Apalagi ini tim yg seimbang,, ini pasti seru," ujar Djohar saat jumpa pers di SCTV Tower, Rabu (1/8/2012).

Selain mempertandingkan Timnas U-22, SCTV Cup juga mempertemukan Timnas Senior melawan Timnas Korea Utara, 10 September mendatang.

Menurut Djohar pertandingan itu bakal berpeluang meningkatkan peringkat FIFA Indonesia.

"Pertandingan ini kita daftarkan ke FIFA, karena itu akan mempengaruhi peringkat kedua tim," katanya.

Terkait komposisi pemain yang akan diturunkan, pihaknya mengaku tidak akan mengintervensi kepada jajaran pelatih, dan mempercayakan pelatih untuk memanggil pemain yang dianggap layak berkostum Garuda.

"Silakan pelatih mencari pemain senidiri. Kami tidak akan ikut campur karena itu urusan coach, yang terpenting pemain yang ada adalah pemain terbaik yang dimiliki Indonesia," tandasnya.

Koordinator Timnas PSSI, Bob Hippy menambahkan, khusus untuk para pemain timnas U-22, pihaknya akan melakukan seleksi lagi tetapi tanpa mendatangkan banyak para pemain baru, dirinya mengaku hanya sekitar 50 orang yang bermain di kompetisi profesional. "Kami akan bicarakan dengan pelatih mengenai waktu pemanggilan. Kami tentunya berharap mulai minggu depan sudah bisa dilakukan pemusatan latihannya," terangnya.

Pihak panitia sendiri juga sudah menjual tiket pertandingan dengan empat kategori, di antaranya VIP seharga Rp 750 ribu, kelas 1 Rp 400 ribu, kelas II Rp 150 ribu dan kelas III Rp 70 ribu.

"Kami telah membicarakan perhelatan ini sejak lama dengan berbagai pihak, termasuk mendatangkan timnas Korea Utara dan timnas U-22 Malaysia. Tentunya kita berharap Indonesia bisa mempersiapkan timnasnya, sehingga bisa memberikan pengalaman yang baik untuk programnya," ucap pihak promotor , New Wave Event, Arassu.

Berita Utama