Sunday, December 4, 2011

Hindari Keributan Persija IPL Cari Stadion Alternatif di Luar Jakarta

Sports Marketing, Persija Jakarta versi Bambang Sucipto yang tampil di Indonesian Premier League (IPL) memilih menjauh dari ibukota. Pilihan tersebut ditempuh untuk menghindari ribut-ribut dengan Persija Jakarta versi Ferry Paulus yang berlaga di Indonesia Super League (ISL), termasuk dengan The Jakmania- sebutan suporter Persija Jakarta.

"Kami sedang mencari stadion yang berada di luar Jakarta. Karena tidak mungkin menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) atau Stadion Lebak Bulus. Kami tidak ingin terjadi keributan," kata Pintor Gurning, Direktur Utama PT Persija Jaya, pengelola Persija di IPL.

Untuk itu, Pintor mengungkapkan manajemennya akan segera menggelar rapat untuk menentukan di Stadion mana yang nantinya akan dipakai untuk laga kandang,

"Sejauh ini, pilihannya mengerucut pada Stadion Manahan Solo dan Stadion Wilis Madiun,"

Sejauh ini, Persija baru melakoni dua laga tandang di IPL. Masing-masing menantang Persiraja Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, skor 3-3 dan PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, skor 3-1. Alhasil, dua kemenangan tersebut membawa Persija berada di peringkat kedua klasemen sementara.

"Pekan depan, Danilo Fernando dan kawan-kawan akan kembali ke Jakarta dan berlatih di lapangan Angkasa, Halim Perdanakusuma, Jakarta," sambungnya.

Untuk jadwal pertandingan terdekat Persija, sayangnya belum bisa diketahui. Itu lantaran masih menunggu revisi jadwal dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS), penyelenggara IPL. via bola.net

Berita Utama